Tue. Nov 29th, 2022

Hai sobat Tipntrik, Masalah komedo pada wajah kerap menghampiri semua orang terutama para akil balig cukup akal, tidak sedikit remaja yang mengalami persoalan tersebut. Meskipun jenis penyakit yang satu ini tidak terlalu berbahaya untuk kesehatan namun mampu mengakibatkan kerusakan pada kulit jika tidak segera dikerjakan.

Menghilangkan komedo bukanlah sesuatu yang merepotkan, tetapi jikalau tidak di atasi dengan benar maka komedo tidak akan lekas sembuh atau hilang. Pada peluang kali ini berita dan tips keelokan akan menunjukkan kiat ampuh tentang cara mengatasi dan menghilangkan komedo dengan menggunakan cara alami. Dengan memakai cara alami hal tersebut mampu membuat kulit menjadi tetap sehat, serta cara alami juga efektif dan ampuh menghilangkan komedo dengan cepat.

Komedo mampu muncul lantaran disebabkan oleh kulit kita memproduksi minyak yang sungguh berlebihan, sehingga minyak tersebut tertampung selama berhari hari di dalam pori pori kulit dan bercampur basil kemudian mengeras sehingga menimbulkan munculnya benjolan. Menurut pakar nanah, komedo intinya terbagi menjadi dua jenis adalah komedo hitam dan komedo putih.

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Dari kedua jenis komedo tersebut bahwasanya sama, namun dari salah satu komedo tersebut tak tertutup oleh lapisan kulit dan terjadilah oksidasi sehingga akan menyebabkan komedo berwarna hitam. Untuk jenis komedo hitam acap kali sukar untuk hilang serta terasa bernafsu pada kulit tampang. Namun anda tidak perlu khawatir dengan menggunakan cara alami semuanya mampu terselesaikan dengan mudah.

Berikut ini solusi tepat untuk menghilangkan komedo secara alami yang aman cepat serta baik untukkesehatan kulit, diantaranya :

1. Menggunakan pasta gigi

Caranya adalah siapkan pasta gigi utamanya herbal atau mint kemudian bersihkan dulu wajah anda baru oleskan pasta gigi tersebut pada kulit paras yang berkomedo. Diamkan hingga mengeris dan keras kemudian bersihkan muka anda.

2. Menggunakan lemon

Caranya adalah siapkan buah lemon kemudian belah menjadi 2 cuilan, setelah itu bilas wajah anda dahulu supaya higienis baru kemudian oleskan lemon tersebut pada cuilan yang berkomedo dan diamkan hingga 15 menit. Jika sudah meresap dan kering, anda bisa membersihkan wajah anda. Selain itu lemon juga ampuh menghilangkan infeksi secara alami

3. Menggunakan lidah buaya

Caranya yakni cukup dengan menyediakan pengecap buaya lalu potong potong dan ambil gel pengecap buaya. Kemudian bersihkan wajah anda sebelumnya baru kemudian oleskan gel lidah buaya pada kulit muka yang berkomedo dan diamkan hingga kering.

Setelah itu anda mampu membersihkan kulit tampang anda hingga higienis. disamping itu lidah buaya juga ampuh untuk menetralisir flek hitam bekas abses secara alami

4. Menggunakan pepaya

Caranya adalah siapkan daging pepaya seperlunya dan beri gabungan 1 sdt bubuk kopi lalu aduk hingga rata sampai halus. Baru kemudian oleskan pada kulit paras yang berkomedo hingga rata dan diamkan hingga keras, kemudian bersihkan paras anda

5. Menggunakan putih telur

Caranya yaitu sipakan putih telur secukupnya kemudian kocok hingga berbusa dan beri sedikit campuran air jeruk nipis biar bau bacin tidak menyengat. Setelah itu anda mampu mengoleskan pada muka yang berkomedo dan diamkan hingga kering. Baru kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.

6. Menggunakan Kedelai

Caranya yakni dengan merebus kedelai kemudian haluskan dengan memakai blender kemudian gosokan pada area paras yang berkomedo lalu diamkan hingga 10 menit, sesudah itu bersihkan tampang anda.

7. Menggunakan garam

Caranya yakni siapkan garam seperlunya kemudian tumbuk hingga halus dan beri gabungan air lemon supaya garam larut, sehabis itu oleskan pada area wajah yang berkomedo dan diamkan hingga 20 menit. Jika sudah terasa kering dan meresap anda mampu membersihkan kulit paras anda.

8. Mennunakan pala

Caranya adalah siapkan debu pala dan susu, kemudian aduk hingga rata hingga adonan menjadi pasta. Lalu bersihkan muka anda dahulu dan sesudah itu oleskan pada kulit muka yang berkomedo hingga rata. Diamkan hingga 20 menit, baru kemudian bersihkan paras anda.

Nah itu tadi 8 tips cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa anda coba salah satunya. Masih banyak cara yang mampu anda coba untuk mengatasi komedo pada paras, namun tidak ada salahnya jikalau anda menjajal cara tersebut. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi faedah pada anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *